Pelihara Ayam Dalam Rumah? Usir Bau Kotoran Dengan Ini

- Senin, 9 Agustus 2021 | 23:12 WIB

Kicaukicau-PPKM diperpanjang dan sesuai program pemerintah di rumah saja. Membuat kita menghabiskan waktu dengan melakoni hobi yang disuka.

Berencana ingin pelihara ayam hias seperti serama, ketawa sampai yang menggemaskan, ayam kapas, namun takut karena tidak tahu bagaimana cara menanggulangi bau kotoran yang menyengat?

Serta, antara keinginan serta keterbatasan tempat, hingga muncul pilihan jalan tengah, mau tidak mau akhirnya mereka dirawat dalam areal rumah dengan pertimbangan taruh luar khawatir diganggu kucing liar sampai tikus?

Baca Juga: 7 Ayam Hias ini Bisa Dijadikan Peliharaan Rumahan

Pasti, dalam benak muncul gambaran yang menganggu yakni soal kotoran yang baunya tak kenal kompromi. Iya, kalau kita orangnya rajin bersih bersih kandang. Bagaimana juga, kalau tiba tiba dapat project yang bikin kita lupa sejenak dengan hewan peliharaan kita?

Ragam Penghilang Bau

Di luaran sana banyak dijual produk seperti itu, bahkan skalanya bisa untuk tiap 1000 ekor jadi kebutuhannya sudah beda dengan kita yang rumahan.

Ada yang disemprotkan, ada juga yang diberikan lewat air minum. Pada dasarnya kotoran bau, tanda protein tidak terserap sempurna oleh tubuh, hingga dikeluarkan lagi menghasilkan aroma tidak sedap.

Ini juga artinya pertumbuhan tidak bisa maksimal. Itulah kenapa ada dimasukkan lewat pakan atau minum sehingga proses penyerapan bisa berubah dan berdampak positif bagi perkembangan badan. 

Halaman:

Editor: Sudjatmiko

Tags

Terkini

X