Data Juara Bung Tomo Cup 4: Cucak Hijau Ketuyung Quattrick, Duta Pasundan dan Joki Asor Raih Juara Umum

- Senin, 22 November 2021 | 19:43 WIB
Palangkaraya BC sukses kawal cucak hijau Kutuyung (kicaukicau)
Palangkaraya BC sukses kawal cucak hijau Kutuyung (kicaukicau)

Kicaukicau – Tidak sia-sia, datang dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dengan mengusung dua gaco cucak hijau Ketuyung dan Anoman.

H. Wahid Yusuf (Palangkaraya BC) pemilik gaco yang mengusung panji Duta Pasundan ini, berhasil boyong 8 tropi kemenangan Bung Tomo Cup 4.

Mengandalkan cucak hijau Ketuyung yang merupakan burung asli Kalimantan, berhasil merebut gelar quattrick atau juara I sebanyak 4x.

Baca Juga: Piala Kapten Murai feat Prio Excellent, Surabaya, Minggu, 30 Januari 2022

Cucak hijau Ketuyung mengawali kemenangan pertama lewat kelas cucak hijau Surabaya. Di sesi ini Ketuyung unggul atas Gempar milik abah Sholeh (Ayah Nakal SF) dan Hitler milik Bambang (Surabaya).

Lanjut ke sesi cucak hijau hotel oreng B, Ketuyung kembali menempati podium pertama, sedangkan posisi kedua ditempati Walikota andalan Indra (Loropikir SF) dan posisi tiga nangkring Anoman gaco lain milik H. Wahid Yusuf.

Sesi cucak hijau one love A dan cucak hijau one love B, keperkasaan Ketuyung tidak tertandingi. Di dua kelas tersebut, Ketuyung menempati juara I.

Baca Juga: Data Juara Spesial G24 Gantangan The Sultan: Mascot Koncer Kelas Utama, Kodrat Boyong 3 Tropi Kejuaraan

Burung lain yang berhasil nyeri, kenari Bawang Junior milik Pria Istimewa (Duta Kerajaan Kediri) dan Pikachu gaco Wawan Britama (Rea Reo SF).

Juara umum Bung Tomo Cup 4 yang berlangsung pada hari minggu, 21 november 2021, di GOR Delta Sidoarjo, berhasil diraih oleh Duta Pasundan sebagai juara umum BC dan Joki Asor juara umum SF.

Bang Boy dan Dhika memberikan sambutan pembukaan Bung Tomo Cup 4 (kicaukicau)


“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang turut memeriahkan gelaran ini, dan mohon maaf apabila selama lomba berjalan ada suatu hal yang kurang berkenan di hati, semoga kita bisa berjumpa lagi di gelaran BnR selanjutnya” pungkas Dhika Firdian SH. M.Hum, Penasehat BNR Indonesia. ***

Halaman:

Editor: Endar Wardhana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X